Dinginnya Dataran Tinggi Dieng

[Wonosobo]

Tanggal kunjungan: 9 November 2014
Waktu rekomendasi: Saat bukan musim hujan, bukan akhir pekan, bukan libur panjang. hahaha.

HAI Aku di Dieng lhoo~~

Aku ke Dieng ini dalam rangka piknik keluarga dasawisma di kampungku. Lumayan lah, bisa main lagi.
Ternyata di Dieng ini ada beberapa tempat wisata. Jadi ke mana aja kah aku? Urutannya adalah: Candi Arjuna, Kawah si Kidang, Dieng Plateau Theatre, dan Telaga Warna.

Candi Arjuna
Di Candi Arjuna ngapain? Ya liat-liat candi, ya jalan-jalan, ya foto-foto. Kalo nggak bawa kamera, ada kok jasa foto langsung jadi. Tapi ya bayar. Sekitar 10-15 ribu. Dan tenang saja, jasa foto langsung jadi ada di setiap tempat wisata di Dieng ini kok :)
Sebenernya di Dieng ini ada banyak candi, ada Candi Bima juga. Tapi yang populer adalah Candi Arjuna. Selain tempatnya lumayan luas, enak juga buat foto-foto.

Kawah si Kidang... Habis hujan, dan masih pake jas ujan~ (-_-)
Selanjutnyaa.... Kawah Si Kidang itu bentuknya semacam kawah (yaeyalah). Sayangnya, pas nyampe di objek wisata satu ini, tiba-tiba hujan turun. Untungnya sih aku udah siap sedia bawa payung. Tapi ternyata di tempat barisan oleh-oleh, ada juga yang jual jas hujan becak (yang biasa dipake pak becak tu lhooo...).
Di kawah ini biasanya ada yang jual telur rebus hasil rebusan dari kawah. Jadi telurnya ditaruh di keranjang terus di gantungin di kawahnya gitu. Karena hujan, jadi tidak bisa mengulik lebih banyak lagi deh.

Dieng Plateau Theater
And then..... Di theater ini disuguhkan tontonan tentang sejarah Dataran Tinggi Dieng dan tempat-tempat wisata yang ada di Dieng. Dari tontonan itu, yang paling bikin aku "waow" adalah, ada saatnya di Dieng itu suhunya sampai kurang dari nol derajat celcius. Embun pagi aja sampe membeku gitu. O_O

Telaga Warna (yang lagi surut) :(
Nah kemudian... di Telaga Warna ini harusnya bagus banget. Tapi sayang banget, pas kesana kok lagi surut. Eee yang paling menarik perhatian malah badutnya.. Hahahaa...


Kayaknya baru itu yang bisa aku share. Belum puas sih. Pingin ke sana lagi pas nggak musim hujan.
Oleh-oleh yang direkomendasikan kalo lagi ke sana adalah:
1. Carica --> udah dibuat manisan
2. Cabe gendut (di kawah si kidang biasanya ada) --> cabe pedes bingit
3. Terong belanda (option aja) --> manisan juga

Oiya, kalo pas musim hujan kayak sekarang ini, sore pas pulangnya semacam lewat di negeri awan.
Kabutnya turun semua dan... WAOW banget laaahh.. Tapi dinginnya nggak nguati.

HAHAHA

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Dinginnya Dataran Tinggi Dieng"

Posting Komentar