Ada Prancis di Kediri

[Kediri]

Tanggal kunjungan : 19 April 2013
Waktu rekomendasi : Malam hari saat cerah

Aku dan Gumul
Kediri Kota Tahu. Hehe.

Aku mengunjungi Kediri setahun yang lalu. Belum sempat aku ceritakan di sini karena blog ini belum ada. Sekarang aku akan sedikit berbagi pengalaman saat aku ke Kediri.

Pertama kali aku ke Kediri, aku hanya bertujuan untuk berkunjung ke rumah kakak. Kata kakak, di Kediri ada bangunan mirip monumen di Prancis. Namanya Simpang Lima Gumul.

Malam hari, aku dan keluarga langsung capcus ke Monumen Gumul. Memang keren banget gitu. Tapi sayang seribu sayang, tiba-tiba hujan turun. Karena tempat ini di luar ruangan, aku nggak bisa foto-foto terlalu banyak di sini.
Kakakku dan payungnya yang tertiup angin

Monumen ini berbentuk persegi. Ketika berteduh di bawah monumen ini, aku berasa ada di bawah tenda yang tinggi sekali. Tapi tetap saja air hujan bisa masuk ke bawah monumen. Anginnya kencang sekali.

Aku nggak terlalu banyak ingat ketika main di sini. Yang ku ingat hanya hujan dan dingin. Hehe. Berfoto pun hasilnya tak sebagus yang diinginkan. Ini gara-gara yang motret dan dipotret ingin buru-buru berteduh.

Posisi monumen ada di tengah persimpangan dan kami parkir mobil di tepat parkir yang telah disediakan. Dari tempat parkir menuju monumen bukan dengan cara menyebrang jalan, tapi dengan melewati jalan terowongan di bawah jalan raya. Jadi, tidak usah repot-repot lihat kanan kiri dan tidak perlu khawatir tertabrak. :)
Bapak, Mama, dan Mbak Dora

Di monumen ini juga ada warung kecil semacam penjual makanan dan minuman ringan. Jika lapar atau haus dan tidak bawa bekal, bisa beli di sini. Letaknya masih di dalam monumen ini.

Karena aku waktu itu datang saat hujan, kapan-kapan aku ingin ke sana lagi dan berfoto ria saat hari cerah.


Detik-detik sebelum hujan turun




Read Users' Comments (0)

0 Response to "Ada Prancis di Kediri"

Posting Komentar