Berkobar di Pantai Ngobaran dan Tertelungkup di Pantai Kukup




[Gunungkidul]

Tanggal kunjungan : 7 Januari 2014
Waktu rekomendasi : Berangkat dari kota Jogja dari pagi. Di pantai siang hari sampai sunset :)


Ini masih Daerah Istimewa Yogyakarta, tapi kita sekarang menuju ke arah tenggara kota yaitu Gunung Kidul.
Di balik pegunungan ini, ada sederetan pantai indah.. Salah dua nya adalah Ngobaran dan Kukup. Untuk menuju pantai ini, membutuhkan waktu 2,5 jam menggunakan motor. Waktu itu terhitung kecepatan minimal 40 km/jam dan istirahat kilat di pom bensin.

:: Pantai Ngobaran

Biaya masuk kompleks pantai Ngobaran : Rp 3.000,00 per orang
Parkir : Rp 2.000,00 per motor
Kamar mandi : Rp 1.000,00 (buang air kecil doank / ganti baju)

Aaaaaa!!!!
Pantai ini dekat sekali dengan Pantai Nguyahan, karena emang satu komplek. Tapi aku tetap menyebut dua-duanya sebagai Pantai Ngobaran (karena ini nama bekennya). Haha.

Aku dan Pantai Ngobaran

Di pantai ini seperti Bali nya Jogja. Pantainya ada kayak candi-candinya gitu. (entah apa sebutannya)
Aku nggak begitu tahu tujuan pendirian candi itu, tapi yang jelas jadi keliatan keren banget.
Pantai ini nggak terlalu ramai.. Ya jelas lah, datengnya kan gak pas liburan. Hahaha.


Hasil foto pake selftimer.. Hahaha..

Terbang dulu ahhh...

Di pantai ini cuma sempet jajan es kelapa muda (degan), harganya Rp 8.000,00. Lumayan lah buat menghilangkan dahaga. Walaupun pada akhirnya dikroyok bareng-bareng.

:: Pantai Kukup

Biaya masuk kompleks pantai Kukup : Rp 4000,00 per orang (ini termasuk pantai-pantai sebelah timurnya, seperti Baron, Krakal, Sundak)
Parkir : Rp 2.000,00 per motor
Kamar mandi : Rp 2.000,00 (buang air kecil doank / ganti baju)

Pantai ini udah terkenal banget, sampe nggak yakin mau datang ke pantai ini lagi. Tapi ternyata emang masih kayak dulu. Haha.

Narsis dulu di Pantai Kukup

Berhubung aku dah laper, makanya aku jajan makanan di Kukup ini. Pertama, beli lauknya dulu kepiting goreng tepung : Rp 15.000,00 per 1/4 kg. Kepitingnya kecil-kecil gitu. Jadi seplastik dapet sekitar 15 biji.
Terus jajan udang goreng tepung : Rp 15.000,00 per 1/4 kg. Aku nggak terlalu suka udang sih, tapi ini yang ngotot buat beli tu temen-temenku.
Terus jajan lagi rumput laut goreng : Rp 13.000,00 per 1/4 kg. Ini satu-satunya jajanan yang gak habis, terus aku bawa pulang buat oleh-oleh.

Nasinya? Nasinya kami beli di warung daerah Pantai Kukup. Jadi di warung cuma beli nasi sama sambel doank. Hahaha. Sama minumnya juga sih. Nasi+sambel+minum harganya aku nggak tau (maaf ya) soalnya udah ada yang bayarin.. Aseekk..

Mainan pasir istana di Kukup

Aku sempetin mainan pasir dulu. Impian lain nih, buat bikin istana dari pasir, tapi malah bikin kayak kolam ikan gitu. Hahaha...

Aku, Bulan, dan Fiyan


Oiya, aku hampir lupa, aku main ke pantai bersama dengan teman-temanku: Detha, Bulan, Ilham, Isnan, dan Fiyan.
Dan akhirnya kami pulang dari Kukup jam 17.30. Tiba di kota Jogja lagi sekitar jam 20.00.

Lelah....
Aku dan teman-temanku dengan latar sunset pantai Kukup

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Berkobar di Pantai Ngobaran dan Tertelungkup di Pantai Kukup"

Posting Komentar